Minggu, 10 Agustus 2008

Waktu Bersama yaNg siNgkat


Entah kenapa, bayang dirinya selalu hadir dalam ruang-ruang sepi ku. Tak bisa hilang! Ku coba untuk melepaskannya, yang ada justru bayang-bayang akan masa sewaktu bersama. Ku coba pula untuk menempatkannya pada ruang yang menjadi tempat dimana semua kawan-kawanku ada disitu. Tapi anehnya, ia tetap tampak berbeda dengan yang lainnya! Sangat Aneh rasanya merasakan sesuatu yang sangat dalam. Padahal kalau dihitung-hitung, waktu yang ku lalui bersamanya sangat singkat.

Dulu saya selalu percaya bahwa semakin lama waktu bersama, semakin dalam pula rasa yang tersimpan. Sebaliknya, semakin singkat waktu bersama, tak banyak pula rasa untuk dikenang. Sebab dari waktu yang dilalui itu, ion-ion akan saling bertukar, saling mengisi dan berbagi. Ion yang hadir darinya itulah yang akan menjadi kenangan atas rasa selama bersama. Terkadang kepercayaan hadir dari sebuah pengalaman manusia.

Namun, kepercayaan itu kini nampaknya mulai goyah. Pengalaman di masa lalu tak sanggup menjadi obat mujarap atas cerita yang kualami saat ini. Sudah kucoba untuk merasionalkan situasi yang kujalani saat ini, namun selalu ada sesuatu yang tak mampu dijelaskan oleh rasionalitas ku.

Jika benar bahwa rasa tempatnya ada di wahmi, maka wajar kalau terkadang ia susah untuk di rasionalkan.

Tidak ada komentar: