Sabtu, 16 Agustus 2008

63 Tahun IndoNesia


Ada sebuah mitos bahwa jika seseorang teLah memasuki usia 63 tahun, maka bersiap-siapLah ia untuk dijemput oleh maLaikat maut. Sebab, usia tersebut merupakan usia ideal lama umur hidup manusia. Hari ini IndoNesia geNab berusia 63 tahuN. jika Indonesia ibarat seorang maNusia, maka menurut mitos tersebut, Indonesia harus bersiap-siap menanti paNgGiLan SaNg maLaikat maut!!!


Indonesia adalah negeri impian untuk hidup sejahterah, damai, berkeadilan serta bertoleransi buat anak-anak bangsa ini. Rumah yang menjanjikan kesejukan bagi tiap penghuninya. Suku, ras dan agama membaur dalam semua ruang interaksi. Sebuah negeri dengan gugusan puLau-puLau terhampar dari sumatera hingga Irian, menyimpul dalam ikatan rantai bhiNeka tuNggal ika.

63 tahun sudah kini usianya. Impian mereka yang dulu berjuang meneteskan darah, air mata, keringat dan pena-pena kearifan menuju Indonesia impian masih saja jadi mimpi. Mimpi yang muNgkin saja akan menjadi doNgeng buwat geNerasi anak baNgsa ini di masa datang.

Lalu apa yang diLakukan oLeh anak negeri ini seLama 63 tahuN??? Jangan2 malah hanya ikut-ikutan bermimpi bahkan muNgkin saja sedang tertidur sakiNg asyikNya menikmati iNdahnya Negeri impiaN !!! Ada teman perNah biLang, jika waktu Lahir ia diberi piLihan untuk lahir di Negeri mana? Maka ia tentu akan memiLih diLahirkan di Negeri mana saja yang jeLas bukan Indonesia!

Yaaa, kita semua harus bertanggung jawab atas kondisi bangsa ini sebagai anak Negeri. Apapun kondisinya, Indonesia tetapLah IndoNesia! Dan kita semua masih setia menghuni rumah ini.

Jika iNgin Indonesia tidak haNya menjadi Negeri impian, mari berkarya dengan kemampuan yang kita puNya. Untuk Indonesia yang sejahterah, berkeadiLan, bertoLeransi serta menjadi rumah yang nyaman dan sejuk bagi tiap peNghuNinya……..

Tidak ada komentar: