Minggu, 31 Agustus 2008

Perjalanan ke lokasi penelitian


Minggu 24 agustus 08, tepatnya abis magrib, saya meninggalkan makassar menuju Bantaeng bersama temanku dodi, yang juga adalah team surveyor. Kami naek motor. Sedangkan teman-teman yang lain yaitu K'aba, yayan & atir kelokasi dengan naek mobil panther.

Perjalan kami sempat terganggu saat tiba di takalar. Saya terjebak macet di jalan sektitar ½ km. Penyebab kemacetan karena ada pesta pernikahan yang hanya berjarak kira-kira 10 m dari pinggir jalan. Banyaknya warga yang berkerumun di pinggir jalan ternyata selain untuk melihat pasangan pengantin, yang kebetulan pasangan pengantin prianya adalah orang bule sekaligus ingin melihat langsung dan mendengarkan suara artis lokal makassar kebanggaan mereka yaitu 'ridwan gau' yang tampil untuk menghibur pasangan pengantin dan warga.

Karena penasaran, saya pun turun dari motor dan menyempatkan diri untuk meliat-liat pasangan pengantin tersebut dan bahkan sambil menunggu teman ku keluar dari kemacetan, sempat mendengarkan 2 buah lagu yang di bawakan ridwan gau7 ..hehehehehe..

saya tidak langsung menuju bantaeng, karena ada obat yang harus diantar kerumahnya dodi di jeneponto pesanan mamanya. Ketikas tiba di rumahnya dodi, ternyata mamanya telah menyiapkan makan malam buat kami. Setelah makan, kami berniat minta pamit untuk melanjutkan perjalanan, namun mamanya dodi melarang, sebab tidak baik katanya melanjutkan perjalanan karena sudah malam, sebab perjalanan dari jeneponto ke bantaeng agak rawan kalau di malam hari. Akhirnya saya bermalam di jeneponto dan paghi-pagi baru melanjutkan perjalanan ke bantaeng.

Sekitar oukul 09. pagi kami tiba di bantaeng. Setelah bertanya-tanya kepada beberapa orang warga, akhirnya sampai juga saya di Btn Arangkeke, base cam team peneliti bantaeng. Kami tinggal di rumahnya K'aba yang kebetulan menjadi korlab kabupaten. Rumahnya sederhana, tipe 3 x 6 dengan dua kamar. Namun hanya 1 kamar yang di gunakan sebab kamar yang satunya dijadikan gudang dan ruang shalat. Fasilitas rumah cukup lengkap. Ada Tv, wc, springbad serta alat masak memasak.

Ya ...... , sejak tiba di base cam, maka dimulailah kerja-kerja yang berhubungan dengan PMKS penyandang cacat di kabupaten Bantaeng.

25 agustus 2008




Tidak ada komentar: