Selasa, 05 Agustus 2008

melepas penat di Puca, Maros

seteLah semiNggu berkutat dengan urusan meNyelesaikan berkas2 skripsi pasca ujian meja seminggu yG Lalu (jum'at, 25 juLi 08) akhirnya bisa juga sy melepas penat dan sejenak meNjaLani hari tampa memikirkan persoaLan kampus.
ini bukan yang pertama sy k Puca. 2 tahun Lalu, sy pernah k sana saat ada kegiatan Bina Akrab Maba SosioLogi angkatan 2006. tapi lokasinya bukan di perkebunan Puca, namun di rumah penduduk yang lokasinya sekitar 500m dari lokasi perkebunan Puca.
untuk sampai ke sana, lumayan harus melewati medan yang berliku-liku. dengan berkendara motor Jupiter MX, ku pacu gas motor ku secepat mungkin, karena tak sabar ingin segera menghirup segarnya udara perkebunan Puca. untung saja jalannya tidak terjal. maklum, ada sekitar beberapa kilo, jalannya masih menggunakan pengerasan. namun, karena bawaannya ingin refresing, jalan yang berbatu pun sy anggap jalan beraspal (walaupun tetap aja jalannya sedikit berbat..hehehehe..).
sekitar 1 jam lebih, akhirnya sampai juga d perkebunan Puca. suasan senja menyambutku dengan ramah. ku habiskan waktu 1 jam hanya untuk berkeliling seputaran perkebunan. mulai dari lokasi penangkaran buaya, kebun jeruk sampai taman bunga.
sejenak mataku berhenti liar memandang sekeliling ketika melihat kolam renang. ramai pengunjung asyik mandi dan berenang di sana. dan akhirnya, tergiur juga sy untuk bergabung bersama pengunjung lainnya bermain bersama air. kolam tersebut mempunyai fasilitas ruang ganti pakaian, kamar mandi dan juga meNyewakan ceLana reNang untuk Laki2.
sebeLum meNceburkan diri ke koLam, sy jd teriNgat sm seseoraNg yang perNah sy jaNji untuk diajari bereNang ..hehehehehe..
tak terasa, hari hampir sj geLap dan penguNjung satu persatu puLang. sy pun akhirnya berhenti bereNang. bukan karena hari sudah mulai geLap, tp karena badan ku sadah pegal2 dan napas ku muLai sesak ..hehehe..
suasaNa maLam hari pun tak kaLa seruNya. udaraNya yang Lumayan diNgin jd taNtangan tersendiri.
sebeNarNya sy masih mau berCerita baNyak tentaNg pengaLaman berLibur s Puca, tapi karena saat mengerik tuLisan ini, ada teman yang jahil dan mengganggu saya, akhirnya tuLisan ini sampai di siNi saja.
hehehehehe..
3 agustus 2008

1 komentar:

bryan maxiilan mengatakan...

lokasi Puca dimana ya? lewat mana kalau mau kesana, aku belum permnah kesana, can you help to show the way?