Sabtu, 23 Agustus 2008

Akhirnya buku kami terbit juga

Akhirnya setelah hampir 2 tahun pengerjaan, buku yang kami buwat terbit juga. Judulnya "Mernyibak Kabut di Keraton Buton". kemarin bukunya sudah tiba di Bau-Bau. senang sekali bisa terbitkan buku, walaupun cuman kumpulan tulisan. Namun setidaknya ada juga karya yang bisa saya buat bersama teman-teman asal Bau-Bau yang kuliah juga alumni mahasiswa makassar.

Waktu pengerjaan bukunya lumayan lama. Maklum, ini adalah karya perdana kami. Ini juga disebabkan karena semangat kami dari team pembuatan buku naik turun. Terkadang semangat kerja team kami sangat tinggi, namun ditengah jalan tiba-tiba down lagi karena beberapa kendala. Kami juga kurang fokus untuk menggarapnya karena banyaknya agenda dan aktifitas masing-masing anggota team. Ditambah sparing partner dalam pembuatan buku, yaitu Pemkot Bau-Bau yang sangat birokratis dan penuh liku-liku ketika berurusan dengan mereka, menjadi kendala lain kenapa buku tersebut begitu lama dikerjakan.

Namun karena keinginan teman-teman seperti K'yusran sebagai editor buku, lulu, jeto, nas, epri, dan mu'min untuk berkarya sangat besar, akhirnya buku tersebut terbit juga.

Tidak ada komentar: