Minggu, 26 Oktober 2008

Kerinduan Mengisi Blog

Kerinduan Mengisi Blog

Setelah sebulan tidak bersentuhan dengan internet, akhirnya malam ini saya mengunjungi blog ku. Saya sangat rindu untuk mengisi blog ini. Entah kenapa selama kurang lebih sebulan, hampir tidak ada tulisan yang saya buat. Begitu banyak pengalaman dan peristiwa yang lewat begitu saja tampa terekam dalam sebuah tulisan. Inilah penyakit yang sangat susah saya lawan apalagi menghilangkannya. Ketika rasa malas menghampiri, tangan ini serasa kaku dan tidak bisa bergerak walau hanya untuk menggenggam sebuah pulpen dan mencoretkannya di sebuah kertas putih, juga untuk bersentuhan dengan keyboard dan berhadapan dengan layar computer.
Gimana ya cara yang efektif untuk menghilangkan penyakit malas? Jangan-jangan, saya sendiri yang menciptakan penyakit malas itu? Jika ternyata penyakit tersebut dari dalam diri saya sumbernya, artinya saya adalah salah satu manusia tolol yang ada di dunia ini..hehehehe..
Tidak mudah untuk melawan penyakit malas yang ada dalam diri saya. Padahal saya baru mulai belajar menulis di blog. Ini jadi tantangan dan masalah berat yang harus saya lewati. Tak bisa dipungkiri, lingkungan social bergaul sangat mempengaruhi semangat ku dalam mencatat penggalan-penggalan pengalaman yang terlewati sehari-hari. Bukan mencari kambing hitam atas kemalasan ku, namun itulah yang saya rasakan selama ini.
Sebagai contoh, jika saya berada di pondok persada bersama teman-teman sosiologi, salalu saja ada inspirasi untuk menulis. Walaupun tulisan itu hanya bercerita tentang sesuatu yang sederhana dan biasa, juga terkadang tidak menarik. Namun, setidaknya dalam seminggu ada saja tulisan yang bisa dihasilkan. Mungkin saja karena teman-teman di persada sering main ke warnet, akhirnya saya juga jadi terpengaruh dan ikut-ikutan ke warnet, dan janggal rasanya jika ke warnat namun tidak mampir sebentar ke blog dan mengisinya dengan tulisan.
Sepertinya blog harus menjadi taman bermain bagi saya untuk berpetualang. Teman berbagi yang senantiasa memberikan tempat untuk sekedar curhat dan menorehkan kegelisahan. Jika perlu, maka blog akan saya jadikan pacar yang akan selalu ku rindukan..hehehehehehe..

Tidak ada komentar: