Jumat, 02 Januari 2009

mimpi untuk 2009

Ada sejumlah harapan yang tergenggam erat di tanganku untuk tahun 2009 ini. Namun dari sejumlah harapan itu, keinginanku untuk lanjut studi paska sarjana di Universitas Indonesia adalah yang paling prioritas. naumn, tidak menafikan sejumnlah harapan kecil lainnya.

Saya tidak ingin muluk-muluk membuat perencanaan yang terlalu banyak dan besar untuk tahun ini. soalnya, jika terlalu banyak rencana yang dibuat, malah akan membuat saya terbebani sendiri oleh harapan-harapan tersebut untuk diwujudkan. namun ada sejumlah persoalan yang belakangan membebani pikiran saya. pendaftaran paska sarjana di Ui untuk jurusan sosiologi baru akan di buka maret nanti, dan saat ini saya agak bingung harus buat apa untuk menunggu waktu itu tiba.

banyak teman yang memberi saran untuk mencari kerja saja dulu sambil menunggu waktu seleksi di Ui tiba. ada juga keluarga yang menyarankan untuk kembali saja dulu ke bau-bau untuk waktu satu sampai dua bulan. hitung-hitung ada pekerjaan yang bisa dilakukan di kampung.

yah, itulah harapan terbesar saya tahun ini. bisa melanjutkan studi. namun, untuk menunggu waktu seleksi masuk Ui tiba, saya tidak mau ribet-ribet. yang jelas, saya bisa bertahan hidup mandiri samb il menunggu waktu itu tiba.

Tidak ada komentar: