Jumat, 16 Januari 2009

Ikut meramaikan pesta demokrasi

Awalnya saya sama sekali tak tertarik untuk ikut-ikutan terlibat dukung-mendukung pada ajang pemilu legislative yang akan digelar 09 april nantinya. Beberapa bulan yang lalu banyak senior-senior dan teman-teman saya yang mengajak untuk terlibat membantu meramaikan pesta demokrasi tersebut yang kini tinggal dua bulan lebih. Sebelumnya saya sama sekali tidk tertarik karena merasa tidak punya kepentingan dalam momentum akbar itu.

Sekarang kondisinya berbeda. Saya jadi sumringah dan begitu bersemangat terlibat ikut dukung mendukung calon anggota legislative. Namun pilihan saya ikut terlibat bukan hanya sekedar keren-kerenan saja. Kebetulan ada kandidat yang punya visi sama dengan komunitas tenggara yang kami bangun di Makassar. Pertemuan kami dengan dia pun secara tak disengaja, dan tidak rumit untuk mempertemukan gagasan antara kami dengannya. Ditambah dia juga berasal dari buton. Ini bukan rasionalisasi namun seperti itulah kondisi yang mendorong saya untuk ikut terlibat.

Namun kepentingan saya dengan dia sedikit berbeda. Jika dia punya kepentingan untuk duduk di senayan, maka saya dan teman-teman berkepentingan ingin memperkuat jejaring tenggara lewat momentum tersebut. Dan dia bisa menjadi medium untuk tujuan kami. Ya, saling menguatkanlah paling tepat untuk menjelaskan alas an keterlibatan saya dan teman-teman.

Tidak ada komentar: